Kewajiban Muslim terhadap Rasulullah saw.

Minggu, 20 Juni 2010

Sebagai seorang muslim yang setiap hari tak kurang dari 10x mengucapkan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, berarti kita telah membenarkan risalah yang dibawanya, mentaati semua perintahnya, menjauhi apa yang dilarangnya dan beribadah sesuai dengan apa yang dicontohkannya yang terdapat dalam as-sunnah ataupun al-hadist.
Selain itu, sebagai seorang muslim yang bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan ALLAH, kitapun memiliki beberapa kewajiban terhadap Rasulullah, diantaranya :
1. MUNGIMANINYA. Kita wajib mengimani bahwa Muhammad bin Abdullah adalah Rasul ALLAH, utusan-Nya, hamba-Nya, pilihan-Nya.
2. MENCINTAINYA. Seperti diriwayatkan dalam HR. Muttafaq ‘alaih : “Rasulullah saw. Bersabda ‘tidaklah seseorang beriman hingga ia menjadikan diriku sebagai yang paling ia cintai daripada orangtuanya, anaknya dan seluruh manusia’.”
Rasa cinta inilah yang membuat para sahabat rela mengorbankan dirinya untuk melindungi Rasulullah dalam beberapa peperangan. Dan mereka yang wafat adalah syahid.
3. MENGHIDUPKAN SUNNAHNYA. Setiap ibadah yang kita lakukan harus dilandasi niat ikhlas dan ilmu sesuai dengan sunnah dari Rasulullah. (QS. Yusuf [12] : 108).
4. MEMPERBANYAK SHOLAWAT. Hal ini diperintahkan langsung oleh ALLAH SWT. dalam firman-Nya di QS. Al-Ahzab [33] ayat 56.

Itulah sebagian kecil kewajiban seorang muslim sebagai bukti cinta kepada Rasul-Nya. Maka, renungilah: Apakah kita layak mengaku muslim? Layakkah kita mengaku pengikut Rasulullah? Mungkinkah kita layak mendapatkan syafaatnya di Padang Masyhar kelak?

wallahualam

sumber:http://munira-blog.blogspot.com/2010/05/kewajiban-muslim-terhadap-rasulullah.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
 
 
www.4b-bewhh.blogspot.com

4b-bewhh oN FaceBook


weather