MASUK SURGA & MASUK NERAKA KARENA SEEKOR LALAT

Minggu, 20 Juni 2010


Imam Thariq bin Syihab pernah berkata dalam majelis pengajiannya, “Ada orang yang masuk Surga karena seekor lalat, dan ada pula yang masuk Neraka karena seekor lalat.”
Tak ayal, kaum muslimin yang hadir dalam pengajian itu terperanjat mendengar perkataan Imam Thariq bin Syihab. Mereka penasaran.
“Bagaimana hal itu bisa terjadi?”, tanya mereka serempak.
Lalu Imam Thariq bin Syihab menuturkan sebuah kisah indah, “Ada 2 org melakukan pengembaraan. Suatu hari, mereka memasuki daerah yang didiami oleh sebuah kaum yg menyembah berhala. Kaum itu memiliki berhala yg disembah & dikeramatkan. Org yg melewati daerah mereka, harus memberikan korban sbg sesembahan utk berhala itu. Jika tdk mau memberikan korban, mk mereka tdk akan dibiarkan keluar dari derah itu dlm keadaan hidup.
Dua org itu pun mengalami hal yg sama. Mereka harus memberikan sesembahan pd berhala. Lelaki pertama sangat takut pd kematian. Karena dia tdk memiliki apa2, akhirnya dia menangkap seekor lalat & memberikannya kpd berhala itu sbg sesembahan.
Sedangkan lelaki yg kedua, tetap teguh memegang akidahnya. Dia tdk mau berkorban utk berhala itu, meskipun dgn seekor lalat. Dia memilih utk taat pd ajaran agamanya; berkrban hanya bleh dilakukan jk sesuai dgn syariat, yaitu kurban Idul Adha yg dilakukan ikhlas krn Allah. Sedangkan memberikan sesembahan pd berhala, - meskipun hanya dgn seekor lalat – adlh perbuatan menyekutukan Allah. Itu adlh dosa paling besar. Akhirnya, dia dibunuh. Dia mati syahid mempertahankan akidahnya & masuk Surga.
Adapun lelaki yg satunya, akhirnya meneruskan prjalanan. Namun naas, baru brjalan beberapa puluh langkah, di tengah padang pasir dia digigit ular berbisa & akhirnya mati. Namun, dia mati dalam keadaan musyrik (menyekutukan Allah). Dia masuk Neraka krn menyekutukan Allah, dgn mempersembahkan seekr lalat pd berhala.”

Habiburrahman El Shirazy
Ketika Cinta Berbuah Surga
Penerbit: MQS Publishing



Subhanallah, Maha Besar ALLAH SWT. atas segala Kekuasaan-Nya. Hanya dgn hal sekecil itu, ALLAH SWT. dpt menakdirkan seseorg masuk Surga & masuk Neraka.
Hati2lah Sahabat dlm berbuat.

sumber:http://munira-blog.blogspot.com/2010/03/masuk-surga-masuk-neraka-karena-seekor.html

2 komentar:

RivanAprian.BlogSpot.Com mengatakan...

keren postingannya...

mas, banner udah saya pasang..
cek Friends Banner

makasi y atas kerjasamanya..

sukses..

download mengatakan...

ok 2 link aku dah terpasang nih

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
 
 
www.4b-bewhh.blogspot.com

4b-bewhh oN FaceBook


weather